top of page
  • Writer's pictureelirkedciecrypcutu

Software Pemutar MP4 dengan Tampilan Sederhana dan Kustomisasi yang Banyak untuk Pengalaman Menonton



Menonton video, baik menggunakan ponsel atau menggunakan laptop/PC sudah menjadi aktivitas rutin dalam keseharian kita saat ini. Malah sekarang banyak orang memutar video atau film di smartphone dengan berbagai aplikasi pemutar video terbaik yang bisa diunduh di Google Play Store.




software pemutar mp4




Cisdem Video Player adalah aplikasi pemutar video multi-platform. Aplikasinya bisa digunakan di PC maupun laptop berbasis MacOS. Cisdem Video Player menyediakan layanan gratis dan berbayar. Untuk layanan gratisnya sudah dilengkapi dengan fitur pemutaran video seperti penggunaan subtitle.


Ada pula fitur screenshot yang bisa diakses menggunakan ikon bergambar kamera di bagian tool playback. Selain itu, Anda dapat menikmati fitur mode penyamaran (incognito). Dengan fitur ini, aplikasi tak akan merekam riwayat pemutaran video Anda.


Media Player Classic Home Cinema juga memiliki user interface yang nyaman dan sangat mudah digunakan. Software pemutar video ini menawarkan fitur yang lengkap mulai dari kontrol GPU, decoder untuk audio maupun video, dan dapat digunakan untuk memutar DVD pada PC/laptop dengan sistem operasi Windows 10.


Gretech Online Movie Player atau GOM Player dapat memutar beragam jenis format video mulai dari AVI, MP4 hingga MOV. Selain itu, aplikasi pemutar video gratis ini juga sangat kaya akan fitur yang dapat memudahkan Anda. Di antaranya fitur screenshot untuk video, speed control sampai menambahkan efek pada audio atau video.


Legal Report Trademark Abuse VideoLAN, VLC, VLC media player and x264 are trademarks internationally registered by the VideoLAN non-profit organization. VideoLAN software is licensed under various open-source licenses: use and distribution are defined by each software license.


PlayerXtreme Media Player adalah software yang bisa mengorganisir seluruh media yang ada dalam HP kamu. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur unduh subtitle dan kemampuannya mensinkronisasikan video dengan subtitle.


In order to play DAV files on your computer, you can resort to DAV file player, DAV converter or even video capture software. But, it is to be noted that using DAV converter or DAV video capture program is quite time-consuming as well as quality-killing. In this scenario, playing DAV files with a standalone DAV player is surely the most direct and smartest way! Now, let's take a look at the best DAV player-5KPlayer.


Copyright 2023 Digiarty Software, Inc. All Rights Reserved. 5KPlayer & DearMob are brands of Digiarty Software, Inc. All other products or name brands are trademarks of their respective holders. All logos, trademarks and images relating to other companies that may be contained wherein are applied in the Internet that are not used for commercial use. Digiarty's software is not developed by or affiliated with such companies.


Nah, untuk menonton video atau film di PC / laptop Anda membutuhkan sebuah aplikasi pemutar video. Biasanya PC / laptop memiliki aplikasi pemutar video bawaan sendiri, tapi terkadang fitur yang dimiliki masih kurang memuaskan.


Maka dari itu, artikel ini akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi pemutar video yang bisa Anda gunakan di PC / laptop dengan berbagai fitur yang menarik. Langsung saja, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.


VLC Media Player merupakan aplikasi pemutar video untuk PC / laptop yang dibuat oleh VideoLAN. Aplikasi pemutar video ini sudah muncul sejak lama dan hingga kini sangat populer. Aplikasi VLC media player hampir mendukung berbagai format video diantaranya MP4, AVI, MKV, RMVB, dan FLV.


Aplikasi Media Player Classic Home Cinema merupakan aplikasi pemutar video untuk PC / laptop yang sudah ada dari dulu dan masih digunakan hingga saat ini oleh kebanyakan orang. Aplikasi Media Player Classic Home Cinema atau MPC-HC mendukung berbagai macam format file video dan audio, diantaranya adalah MP4, AAC, FLV, MKV, WAV, dan lain sebagainya.


Mungkin jika dilihat dari nama aplikasinya Anda akan berpikir bahwa aplikasi ini dapat memutar video yang beresolusi 5K. Tapi pada kenyataannya aplikasi pemutar video 5K hanya nama saja, karena hingga saat ini belum ada istilah layar 5K yang ada hanya layar 4K dan dan 8K saja. 5KPlayer hanya nama produk pemutar video yang dapat digunakan di PC atau laptop.


Aplikasi KMPlayer merupakan aplikasi pemutar video terbaik untuk PC / laptop. Aplikasi ini mendukung berbagai macam format video diantaranya seperti MKV, MPEG4, AVI, OGM, WMV, bahkan untuk video yang sudah 4K serta UHD.


Aplikasi SMPlayer merupakan aplikasi pemutar video untuk PC / laptop yang dapat memutar berbagai macam jenis format video serta audio. Aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk melakukan streaming video dari situs Youtube melalui URL video.


Aplikasi PotPlayer memiliki berbagai macam fitur menarik, diantaranya video output 360 derajat, 3D mode, pixel shader dan dapat menonton Blu-Ray dengan menggunakan aplikasi pemutar video ini. Jika Anda penggemar darakor alias drama korea aplikasi PotPlayer sangat direkomendasikan untuk Anda karena aplikasi ini terintegrasi dengan situs streaming Viki yang memutar berbagai macam judul TV series Asia.


Aplikasi Quick Time Player ini merupakan aplikasi pemutar video untuk PC / laptop yang dibuat oleh Appe. Aplikasi ini dapat melakukan banyak hal saat Anda menonton video di MacOS. Aplikasi Quick Time Player juga mempunyai berbagai macam fitur yang sangat menarik.


A file with the WFP file extension is a Wondershare Filmora Project file created by Filmora, a paid video editing software that costs $7.99 monthly for individual users and $155.88 yearly for businesses users.


VideoProc is a primary branch of Digiarty Software that is a leading multimedia software company founded in 2006. It endeavors to provide easier hardware-accelerated video audio editing and conversion solutions. The installed base of the VideoProc product has reached 4.6 million units from 180 countries since its release 3 years ago.


Umumnya banyak yang memilih menggunakan pemutar video gratis karena aplikasi ini sudah termasuk lengkap. Sebuah pemutar video gratis yang tepat, Anda tidak perlu khawatir harus mengunduh codec atau plugin tambahan untuk memutar film dan video Anda. Tidak seperti pemutar video yang datang sepaket dengan PC dan Mac, yang seringkali mempunyai keterbatasan.


Sayangnya pada format video tertentu dan tidak memiliki alat canggih untuk kualitas visual dan suara tertinggi yang baik. Banyak pemutar video gratis yang menawarkan banyak kelebihan yang mumpuni sehingga banyak yang lebih memilih opsi ini karena fitur- fitur yang lebih spesifik. Begitu pula ada beberapa pemutar video gratis yang bagus untuk diunduh dan Anda coba.


Meskipun begitu, ada juga pemutar musik yang menyederhanakan proses pemuatan dan menonton, dan ada juga program yang sangat canggih yang menawarkan rangkaian luas pengaturan permainan yang Anda inginkan. Jadi, apa pun jenis pengalaman yang Anda inginkan, Anda akan menemukan pemutar video yang akan menawarkannya kepada Anda tanpa dikenakan biaya sepeser pun.


Bagi pengguna Windows pasti sudah tidak asing dengan berbagai nama besar pemutar video seperti VLC, GOM Player, Media Player Classic Home Cinema dan lain- lain. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa segera Anda unduh :


Salah satu pemutar video gratis terbaik di luar sana, Pot Player adalah program yang sangat kuat. Datang dengansejumlah besar codec bawaan dan menawarkan dukungan tidak hanya untuk video 360 derajat dan 8K, tetapi juga video 3D. Jika Anda memberikan format file ke software ini yang belum didukung, Pot Player akan otomatis mendownload codec yang diperlukan untuk Anda. Anda tidak akan tahu jika hanya dengan melihat antarmuka pengguna, tetapi Pot Player juga berisi perekam layar gratis dan perangkat lunak pengeditan video gratis. Opsi untuk menyesuaikan pemutaran video sangat mengesankan, sementara tombol pintas memungkinkan Anda mengakses pengaturan yang paling sering digunakan tanpa hambatan. Disamping itu Pot Player adalah perangkat lunak yang sangat ringan yang mampu memuat lebih cepat daripada hampir semua pemutar video lainnya, gratis atau berbayar, dan menggunakan sumber daya komputer yang relatif sedikit bahkan saat memutar ulang film besar.GOM PlayerPerangkat lunak yang satu ini dapat menangani video 360 derajat dan 8K, serta menawarkan opsi untuk memutar video Youtube di desktop Anda. Setelan untuk mengutak-atik pemutaran video tidak seluas yang akan Anda temukan di opsi perangkat lunak lainnya, tetapi jauh lebih ramah untuk digunakan saat Anda baru saja mengenal dan memakai pemutar video. GOM Player menawarkan banyak fungsi lanjutan untuk memutar video yang juga mendukung screencast, sehingga Anda dapat menyambungkan komputer ke televisi atau proyektor dan bermain di layar yang lebih besar. Di antara pemutar video gratis terbaik saat ini, GOM Player hadir dengan berbagai macam codec, tetapi juga memiliki pustaka codec yang dapat dicari sehingga Anda dapat memutar ulang hampir semua jenis klip. Pemutar ini kompatibel dengan subtitle sinkron, dan Anda bahkan dapat mengimpor seluruh daftar putar menggunakan jenis file seperti * .pls atau * .asx. Unduhan GOM Player dilengkapi dengan beberapa program tambahan yang dibundel dalam penginstal yang bisa Anda tutup jika Anda memutuskan hanya menginginkan dan menggunakannya sebagai pemutar video biasa.


  • Baca Juga : Rekomendasi Software Pemutar MusikTerbaik dan Gratis untuk Laptop

  • KMPlayerPertama kali dirilis pada tahun 2002, pemutar media gratis KMPlayer yang kemudian diakuisisi oleh perusahaan streaming Korea Pandora TV pada tahun 2007. KMPlayer adalah salah satu pemutar media Windows 10 terbaik dan gratis lainnya yang dapat memutar hampir semua file video dan audio mainstream. Anda dapat menambahkan codec eksternal untuk meningkatkan kompatibilitas. Dilengkapi dengan dukungan 3D, 4K, UHD, memiliki versi 64-bit, dan dapat memutar video hingga 8K 60fps pada PC dengan perangkat keras yang mumpuni. Selain juga juga dikenal dengan berbagai macam dukungan untuk format, pengguna KMPlayer memiliki banyak pilihan efek audio dan video, yang memastikan bahwa mereka tidak kekurangan fitur atau dukungan apa pun. Anda dapat memilih bagian-bagian video sebagai favorit, membuatnya berulang, memetakan ulang tombol untuk antarmuka jarak jauh, dll disamping Anda juga dapat mengedit subtitle video di dalam KMPlayer.

  • VLC Media PlayerBerhasil mempertahankan reputasinya sebagai pemutar video terbaik dari tahun ke tahun, VLC datang menawarkan banyak fitur, skin kustom, dan opsi kustomisasi yang bermanfaat lainnya. VLC Media Player adalah pemutar media open-source dan gratis yang tersedia untuk semua platform populer. Dibuat oleh proyek VideoLAN, VLC Media Player mendukung banyak metode kompresi audio dan video serta format file. Mendapatkan reputasi yang serba bisa, pemutar video ini bahkan mampu memutar video 3D juga dapat mengambil tangkapan layar atau screen capture dari desktop Anda. VLC adalah salah satu pemutar media PC terbaik karena sifatnya yang cepat dan sederhana yang tidak melibatkan langkah-langkah yang rumit. Selain memutar konten lokal, Anda juga dapat menggunakan VLC untuk streaming konten dari situs online seperti YouTube. Selalu melakukan pembaruan dan memiliki komunitas pengguna yang besar, VLC dapat digunakan di semua versi Windows, dari Windows 10 hingga Windows XP SP3.

MediaMonkeySedikit berbeda karena perangkat lunak freemium bisa menjadi pilihan utama Anda jika Anda ingin menjaga agar media Anda tetap teratur. Sama seperti pemutar film terkenal lainnya, MediaMonkey untuk PC Windows hadir dengan kemampuan untuk memperluas fungsionalitas dengan bantuan plugin. Anda dapat menggunakannya untuk membuat tampilan pemutar lebih menarik, meningkatkan dukungan dan pemutaran perangkat, dan fitur penemuan musik yang lebih baru. Hadir juga dengan mode pesta dan dapat disinkronkan dengan perangkat Android maupun iOS, membuat MediaMonkey menjadi pilihan yang serba bisa. 2ff7e9595c


2 views0 comments

Recent Posts

See All

Sniper Killer 3D

WWE Mayhem Mod APK: O Guia Definitivo Se você é um fã da WWE e adora jogar jogos de luta cheios de ação, definitivamente deveria conferir o WWE Mayhem. Este jogo permite que você jogue como suas super

bottom of page